Langsung ke konten utama

Menghapus & Memakai Sebuah Database dengan Query

Pada postingan sebelumnya sudah di bahas tentang cara untuk membuat sebuah database dengan query. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang bagaimana cara untuk menghapus database, dan memakai database dengan menggunakan Query. Untuk lebih singkatnya, saya akan bahas satu persatu dari cara menghapus database dengan query. 

Menghapus Database 
Query untuk menghapus data base yaitu "drop database". Dalam penggunaannya adalah sebagai beriku: 

drop database Coba

Sedikit penjelasan "drop database" adalah query yang digunakan untuk menghapus database, kemudian "Coba" adalah nama dari database yang hendak di hapus. 

Memakai atau Menggunakan  Database 
Untuk memakai data base yang sudah ada atau sudah pernah di buat kita dapat menggunakan query "use". Berikut akan diberikan contoh dari penggunaannya: 

use Praktikum

Saya jelaskan sedikit, seperti yang sudah saya katakan tadi "use" dipakai untuk memilih database, kemudian "Praktikum" adalah nama database yang ingin di pakai.

Semoga kalian semua mengerti dari penjelasan yang saya berikan, dan semoga bermanfaat untuk materi pembelajaran anda tentang basis data. Terimakasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait:

Mohon untuk membaca Kebijakan Privasi sebelum mengambil data dari blog ini atau sebelum berkomentar.

Komentar